"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Tuesday, June 28, 2011

Ada Sebab Ada Akibat

Punten ah ngiring ngalindur ....!

Setelah memahami sifat-sifat dasar dari air, tanah, api, udara dan semua unsur elemen lainnya yang ada di jagad raya, ahirnya saya mendapat kesimpulan bahwa setiap benda (baik yang hidup maupun yang mati, dari mulai mikroorganisme sampai bebatuan raksasa yang ada di luar angkasa... dan semua zat-zat organik maupun an-organik yang bergelimpangan di muka bumi), memiliki karakter dan peranan masing-masing yang berbeda dan mungkin karakter tersebut udah absolut serta mutlak ga' bisa lagi diganggu gugat. Di antara sebagian benda-benda tersebut ada yang memiliki korelasi (hubungan) yang saling mempengaruhi satu sama lainnya. Contohnya, air bisa mendidih kalo ada api, dan bisa dingin lagi kalo ada angin. Tanah (batuan) pun bisa jadi cair kalo ada api yang sangat panas, misalnya lava (lahar). Sama halnya kaya artis, bisa terkenal kalo punya banyak penonton dan fans setia. Karena tanpa penggemar, mereka itu.. nothing.

(kalian ngerti ga sih arah pembicaraan saya ini kemana?.. hoho, ribet ya? sorry mameen.. lagi kemasukan arwahnya om Albert Enstein nih..wakakak saran saya. Mending bacanya jangan dilanjut deh..!! hha)

Miskin atau kaya itu hanya sifat. Soalnya, saya pernah baca di kamus bahasa inggris (tengahnya) bahwasanya poor (miskin) dan rich (kaya) itu masuknya di daftar adverb (kata sifat), bukan di daftar verb (kata kerja). Sifat itu ada yang bawaan dari awal (karena faktor genetika, kondisi fisik saat lahir ato apalah..heu) dan ada yang terjadi secara tiba-tiba setelah kehidupan berlangsung, mungkin dikarenakan faktor lingkungan (baik yang temporer maupun permanen) yang mengubah kondisi individu berbeda dari keadaan awalnya... Jadi, kata sifat ada yang dipengaruhi dan tidak dipengaruhi oleh kata kerja.

Intinya kalo mau jadi orang kaya, ya harus kerja. Mau pinter, ya harus blajar. Titik.. :p

Aaaah runyem juga ya bahasannya...? hha,, masih mau dilanjut? ga ngeti? Ok, biar saya sederhanain aja deh kalimat buat pembicaraannya. hhe..

Eh, Tapi tadi tuh saya ngomong apa ya? (wah harus baca dari awal lagi ni mah...), hmm. Tapi kalo dipikir-pikir, mending lupain aja deh tulisan yang di atas, saya juga bingung bacanya,, hahahaha. ---*Naoooon deuih..?

--------------------------------------
Ga tuntas diketik di rumah orang, 28 juni 2011.. 00:28 am.
Dalam suasana gaduh karena bunyi ngorok orang-orang yang lagi tidur,, hho

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!