"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Friday, June 24, 2011

Kamu Bikin Saya Berhenti Di Nol Kilometer

(Mungkin ini adalah puisi tergaring dari semua puisi yang pernah diciptakan oleh seluruh umat manusia di dunia).

Saya lari, tapi ga ngelangkah..
Saya loncat, tapi ga pake tolakan.

Bumi itu punya magnet yang kuat buat narik segala sesuatu ke tanah. Kecuali, angin..
Dan saya pun terbang, sekarang..
yah, sekarang.
Kamu ga ngerti kan saya ngomong apa?

Pasti,
Karena saya lagi kesulitan buat ngejelasin semuanya.
Saya pengen rebut "satu aja" sesuatu dari banyak sesuatu yang kamu punya,
-Ketulusan kamu..
Apa saya serakah kalo ambil yang itu?

Tapi kamu terlalu jauh.
Dan kamu terus ngejauh.
Bahkan semakin jauh.

Dan saya belum sempat ngejar kamu..
Saya takut cape, takut keringetan, takut baju ini basah kuyup.
Karena saya ga yakin kamu bakalan cuciin baju saya yang bakalan basah karena "air mata".
Berkali-kali saya frustasi gara-gara ga bisa bikin puisi.
Pengen marah..!
Tapi marah ga akan nyelesein masalah. Ahirnya serba salah..
Lagi dan lagi, kamu bikin saya nyerah.

Kamu udah bikin saya berhenti di nol kilometer.

--------------------------------------------
Catatan: "Pengen banting netbook tapi, sayang". Jadi orang psimis itu ga enak, ga punya semangat.

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!