"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Sunday, January 23, 2011

Catatan Kecil Mahasiswa Exacta Yang Ga' Betah Nongkrong Di Lab*

Note ini terinspirasi ketika aku tengah mengikuti latihan voli di kampus. Rasanya asik juga bila melihat teman-temanku melayang-layang di depan net saat khendak men-spike bola ke daerah lawan. Memperhatikan setiap gerakan, langkah dan posisi badan yang siap melompat menyambar bola yang dilambungkan tosser. Tentu saja diperlukan pukulan lengan yang kuat juga vertical-jump yang superhigh jika ingin melakukan spike dengan optimal... Mungkin begitu...hhh.. Dan aku salah satu dari mereka yang mencobanya, lumayan... men-spike bola voli ternyata bisa menjadi alternatif untuk melampiaskan kemarahan, rasa senang, sedih atau bahagia sekalipun. Emosi kita bisa tersalurkan dengan membanting bola sekuat-kuatnya di atas net... Bermain voli juga bisa dijadikan suatu event "nge-refresh-in" diri setelah lelah berpenat dengan kegiatan perkuliahan di kampus yang super membosankan.

Ups..! kata-katanya EYD banget ya.. ganti deh

'Maen voli juga ga beda jauh halnya dengan yang namanya nge-drugs. Efek sampingnya bisa bikin sakau (bersifat bikin ketagihan) yang nyobainnya. Gue salah satu dari korbannya, lupa sama kuliah. Kadang kalo dipikir-pikir, "Masuk UNPAD tuh mau ngapain coba? ko kuliahnya jadi di lapangan voli???....Hmm, nyantei-nyantei, kuliah gampang ko, masih ada taun depan kalo emang nilai-nilai semester skarang jeblok-jeblok..." Haaah..jadi ngegadein IPK cuma gara-gara voli..!! Ga tau juga nih.. banyak korban gara-gara ketagihan main voli, rela ngelakuin latian apa aja seperti lari-lari di siang bolong sampe kulit jadi item, mungkin tujuannya buat ngelatih stamina kali ya.. ato istilah Sunda-nya, "Meh teu jariged awak teh...", maksudnya "biar badan berasa ringan sama flexibel" pas maen voli terutama pas mau loncat..lebih keren ketika mau spike/smash bola, dicampur sama gerakan lentingan badan saat posisi melayang di depan net.. Dan mungkin latian (sit-up, back-up, push-up sama latian matriks) kali ya yang cocok biar bisa nguasain teknik itu.. Secara ga langsung, nyadar ga nyadar semua gerakan itu bisa bikin bentuk badan jadi ideal.. ato istilah *saykoji-nya "punya badan seksi.... sixpack berselulit dan mulus...". Dan mungkin ada juga sebagian orang yang nambahin metode latiannya dengan pergi ke Gym buat maen fitness.. ah, whatever lah..!

Balik ke kuliah...

Saking bete-nya kuliah, gua jadi inget sama setiap aktivitas gua ktika di kelas sama di lab*. Ngiler pas waktu di kelas, enak-enakan molor di saat dosen nerangin materi kuliah yang menurut gua ga asik banget buat didengerin. Ato duduk di kursi paling belakang trus baca buku sejenis novel ato apalah yang sengaja gua bekel dari rumah. Dan kalo udah ada kuliah praktikum di lab*, gua lebih seneng males-malesan dan ga pernah ikut kerja kelompok buat nyelesain tugas praktikum... picik banget ya..?? Sorry mameeenn, hoamm...!! Sesampai ketika mau UJIAN.. metode "SKS", ato istilah kepanjangannya sistem kebut semalam uda ga asing lagi buat dilakonin.. Mahasiswa oh mahasiswa...
Dan hari ini gua nyadar, nyadar kalo gua udah lupa sama sesuatu yang harus diprioritasin di kampus.. dan nyadar bukan berarti udah bisa ngerubah apa yg uda disia-sia-in di masa lalu.. gua bneran harus berjuang super ekstra buat benerin mulai hari ini sampe kedepan, sampe gua jadi orang. ah, males banget siihh.

Ditulis jam 09:40, 7 Januari 2011 di Sekretariat "Unit Bola Voli Unpad" feat. sendirian aja...
Komplek UKM kavling.07, Universitas Padjadjaran, Jatinangor. Bandung-Sumedang Km-21 45363

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!