"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Tuesday, April 19, 2011

Lot To Say, Hard To Do

"Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi..."
Yups, ungkapan inilah yang lagi edan-edannya menggerogoti pikiran seorang mahasiswa malas kaya saya.
Karena selalu menunda-nunda pekerjaan, ahirnya tugas-tugas kuliah jadi numpuk. Rasanya makin maleeees pisan lah kuliah teh. Apa karena sistem belajar yang salah kali ya? ato gara-gara hipotalamus di otak saya ini "hyper-loading"? Padahal materi kuliah makin sini makin rumit. Dan seharusnya kepala ini harus selalu siap siaga buat mencerna kosakata yang disampein pengajar-pengajar di fakultas.

Maka saya kerja keras buat paham.... Yah, tapi sekalipun ngerti sama apa yang udah diterangin dosen waktu di kelas, besoknya pasti lupa lagi. Astagfirulloh.. banyak dosa saya ini yaa Alloh..

"Bagai ilmu padi, semakin tua semakin merunduk."
Sekolah udah lumayan tinggi.. bahasanya juga udah "KULIAH" sekarang mah. Apa iya ilmu saya bertambah? tapi ko kelakuan masih so' juragan aja nih..? hhe, mau ke kampus masih namprakin tangan ke orang tua. Minta duit..! ^_^ , dan pas pulang kuliah, se-bangsaning susu, roti ato nasi lengkap sama lauknya harus udah siap sedia buat saya lahap. Haajigh..! payah payah payah..! mahasiswa macam apa saya ini?

DUIT? apalagi di dunia ini selain duit yang bisa menuhin kebutuhan hidup? Ngomongin soal duit, saya jadi inget sebuah monolog di film- KAMBING JANTAN waktu si raditya-DIKA bilang kaya gini nih,

"Duit, duit, duit.. siapa sih yang ga' butuh duit? Semua yang gue gunain pake duit.. Baju gue, rumah, listrik, makan, jajan, servis mesin cuci, sekolah, uang pulsa buat nelpon pacar, biaya akses internet dll... semuanya harus pake duit..!" * (kurang lebih kalimatnya kaya gitulah.. hheu)

Gue sedih karena ga bisa mengaplikasikan "filosopi padi", makin tua makin merunduk. Hmm, ngerunduk sih ngerunduk.. tapi ngerunduk ngantuk... ciakciakciak. mmoohh..!

Ada aja kelakuan aneh pas belajar di kelas. Orang lain pada merhatiin dosennya, saya malah asik-asikan memproduksi senyawa sulfur saliva (hhe, air liur..sroooott) di tepi-tepi mulut. Itulah hobi kedua saya saat ada di kelas selain membaca novel.

Punya janji buat ngebahagiain orang tua, tapi kapan? Pengen punya kerja, tapi kerja apa? Sekolah aja belum lulus..
Jadi orang manja itu ga enak ternyata... pertamanya hidup enak dan serba ada, tapi sekali kena masalah langsung kewalahan.. bebelekbekan. :D . truss Di tiap awal semester.. pertamanya selalu punya misi buat dapetin nilai A di semua mata kuliah, tapi di pertengahan, ngeoooong..! drop lagi tuh semangat. Hueh..! Tung-tungnya jadi maen futsal lah, voli lah, mabal lah, nongkrong lah..etc !! Dapet nilai C aja udah syukur deh.

TAPI HARI INI....
Saya bangun pagi sekali, sebelum ayam-ayam tetangga membunyikan nada soprannya. Mandi + wudhu... hhmeh. Ngapain coba? Hey.. ada deh.. sehingga pas selese solat subuh di mesjid, saya pake celana trening sama jaket adidas dan ga lupa pake sepatu (lengkap sama dalemannya ko' hheu). Buka pintu lalu ambil gerakan peregangan... and then.. Breeeett..! lari pagi. Setengah jam cukuplah kayanya, yang penting keringetan. Ini sengaja saya lakuin biar otak yang beku ini kembali fresh... Sampe ngosh-ngosh-an saya lari pagi... terus udah gitu berjemur di bawah teriknya bulan purnama di ufuk barat. wew.. saya olahraga jam stengah 6 tah. Matahari sama sekali belum keliatan batang hidungnya waktu itu.. Keren ga? :p

Ga' sampe lama-lama, saya kemudian balik lagi ke rumah buat minum dan sarapan. Nonton berita dan mandi buat yang kedua kalinya. Brrrr..! Dasar orang aneh..hhe... Beres mandi, jam 6:10 saya langsung cabut ke kampus. Berharap hari ini otak saya ga beku lagi.. amin-amin.

*Ngomong terus dari tadi, kapan dilaksanainnya? heu..

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!