"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Saturday, April 23, 2011

Ayo Mikir..!!

"Daripada sibuk ngurusin orang, mendingan ngurus domba aja deh. Tapi daripada sibuk miara domba, lebih baik miara ikan-ikan di kolam ato akuarium..."

Kenapa?

(Ngurus-ngatur-ngorganisir) orang tuh susahnya minta ampun. Ketika kita perhatian sama seseorang, belum tentu juga kan orang yang kita perhatiin itu merhatiin balik sama kita? Sama halnya saat kita mikirin seseorang. Apa orang yang kita pikirin mikirin kita juga? Belum pasti nyon...!
Mendingan kita ngurus domba aja,

Kata agama islam nih ya, kalo kita berbuat kebaikan sama se-ekor binatang.. secara otomatis dengan naluri kehewananya, binatang itu bakalan ngedo'ain kita (pastinya do'a yang baik-baik)... wihh, kalo ngasih makan orang, belum tentu dia ngedo'ain kita kan? Hmm, karakter manusia tuh "Habis manis, sepah dibuang" --> Kadang wataknya ada dalam pribahasa "Air susu dibalas sama air tuba". Cuma sedikit orang-orang di dunia ini yang punya hati ikhlas dan berbalas..

Sekalipun kita bosen ngurusin domba, ya kita tinggal sembelih aja tuh domba.. terus kita makan deh.. mantap..! Itung-itung buat Qurban lah.. hhe

Tapi kalo dipikir-pikir lagi.. daripada miara domba (yang harganya cukup mahal per-ekor-nya, dan ngasih pakannya juga harus banyak) mendingan miara ikan-ikan aja kali ya..? Pemeliharaannya lebih simpel, cukup punya satu akuarium.. kita bisa miara banyak ikan-ikan kecil yang harganya murah. Dan kalo kita kasih makan semua ikan-ikannya.. berarti do'a-do'a yang kita dapet juga banyak kan...?

Kalian ngerti ga sih saya ngomong apa? Hhhaha...

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!