"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Thursday, February 16, 2012

Guoviolexa

"Demikian ketika Tuhan telah menciptakan manusia seperti saya dengan tekstur dan rupa setampan mungkin, kadang hati ini tak pernah merasa puas dan jarang bersyukur. Ingin seperti ini, ingin seperti itu.. ingin seperti yang diinginkan..." 

Rabu, oh Rabu.. Rabu ke-tiga di bulan Pebruari, saat masehi mencapai 2012.. Demi kabel netbook saya yang sempet rusak, yang sekarang jek-nya dibungkus lakban kertas tapi tetap keliatan bagus, saya ngerasa menyesal telah memotong rambut. Iya, mungkin rasa sesal ini sama seperti rasa sesal di awal bulan Oktober lalu.. tapi, ini lebih dalam kayanya. Lebih menyetrum hati saya.. Oh hati, sebetulnya engkau itu sudah tak pantas diperbincangkan lagi oleh seorang laki-laki sepertiku. Kau membikin seorang pria ini kembali menjadi bocah..menjadi cengeng. (Kuharap satelitku tidak pernah membaca tulisan-tulisan ini.. juga tulisanku yang lainnya).. amin. 

Tau film "City Hunter" kan..? tau aktor utamanya kan..? Nah 3 hari yang lalu, rambut saya udah mirip kaya gitu. Kaya Lee Min Ho.. wahahaha, pede ah. Iya, sengaja selama 5 bulan ga potong rambut, dibiarin gimbal dulu.. terus udah gitu ke salon, dicatok dikit.. wess edan lah, bagus, keren. Sayang kemaren ga dipoto dulu, jadi ada buat arsip.. 

Tapi, ngapain tadi siang saya ujug-ujug ke salon buat cukur rambut lagi? Emang sih tadinya mau ngerapihin dikit.. eh sama tukang cukurnya dihabisin nih rambut.. bayarnya mahal lagi, oh kawan.. Demi gen (rambut ikal) yang ada dalam kromosom saya, saya menyesal.. sedih, merasa duka dan lara. Tapi harus bagaimana lagi..? Solar sudah menjadi asap knalpot Bis Damri.. hiks. Yang berlalu tak bisa dilalui lagi, serpihan rambutku sudah disapu dan terbuang. Sebagian sudah terapung di jalan, sebagian tergenang di air, sebagian terkubur di tanah, sebagian menempel di baju orang, dan sebagiannya lagi entah kemana.. Sekarang hanya bisa menunggu rambut saya tumbuh lagi, lagi dan lagi.. entah berapa menit lagi bisa seperti 3 hari kemarin. 172800 menitan lagi mungkin... Oh itu lama sekali. 

Kata orang, "Janganlah kalian berkeluh kesah.!", emang itu kata orang? orang juga pasti dapet kata-kata itu dari orang lain, orang lain dari orang lainnya lagi, dan orang lainnya lagi dari orang lain selainnya lagi,, begitu seterusnya, sampai ke Nabi dan Rasul.. dan Rasul pun dapet wahyu demikian itu dari Tuhan... Yaa Tuhan, maafkan saya yang selalu mengeluh ini.. amin. Saya janji tidak akan mengeluh lagi.. rambut ini begini pasti atas kehendak-Engkau, saya terima.. iya, meski pendek dan aga botak.. ini bagus ko, iyah bagus.. semoga 'satelit saya mau nerima cinta saya.. saya mau nembak dia yaa Tuhan, sudah enam bulan nunggu, semoga diterima.. Amin..

Bandung 16/02/2012 ~ 00:37

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!