"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Sunday, December 11, 2011

Oh Satelit, Desember taun ini wuedaaan..! Tolong saya sedang mengigau.

Taun 2011, dan sekarang baru Desember tanggal sebelas. Masih pake kalender Gregorian dan penanggalan masehi..

Sudah dua dekade saya ngehirup oksigen juga nitrogen di atmosfer bumi ini, itu menyegarkan sekali. Tuhan memang baik, dan akan selalu baik. Dia mengasihi lubang hidung dan paru-paru dalam tubuh manusia buat bernafas, buat bersin, buat mencium bermacam wewangian dan heharuman. Lubang hidung itu bagus, berambut. Bisa menyaring kotoran dari udara yang masuk. Menurut ilmu anatomi, bagian berambut di hidung itu namanya nares. (Haduh, ko jadi ke hidung?)-- 

Desember, iya desember.. itu yang bakalan jadi tema dalam catatan saya kali ini.
Desember itu apa..? Desember itu bulan, dan saya pun ga ngerti kenapa harus disebut 'bulan. Mungkin bulan yang abstrak, karena rupa-nya tidak keliatan. Ga nampak.. Beda sama 'bulan yang asli, yang berbentuk bola dan keliatan kaya lingkaran pas lagi purnama. Kadang warnanya merah, tapi keseringan putih sih.. Di ensiklopedia, bulan itu warnanya abu-abu. Punya permukaan yang ga rata, tanpa atmosfer, tanpa air.. katanya bulan itu adalah satelit-nya Bumi. Oh si Bumi ternyata punya satelit... satelit alami. Dan entah gimana ceritanya bisa dibilang satelit. Mungkin karena posisinya yang selalu ngorbit dan ngelilingi bumi kali ya, dan suka berotasi.. Hmm, berarti, berarti, kalo ada bayangan seseorang yang selalu berputar-putar di kepala kita, bisa dipastiin kalo orang itu adalah satelit kita.. Oh satelit..! Benar, tanpanya kita suka ngerasa hampa... o-em-ji. 

Nah, Desember-nya ketinggalan lagi.. haha. Oh ini sedang mengigau rupanya .. Desember, apa itu Desember? Desember itu bulan. Iya bulan, serius ko, bulan Desember. Bulan ke sepuluh.. Eits..! Jangan protes. Desember itu pan asalnya dari bahasa Belanda, decem, yang artinya sepuluh. Karena dahulu kala, tahun itu bermula dari bulan Maret.. (wikipedia-Desember). wedaan. Bisa diperbagus lagi ga tuh teori-nya? Hmmeh, trus kenapa harus Januari yang jadi bulan pertama di kalender..? Kenapa ga Juli aja yang jadi bulan pertama,? saya pan ulang tahun di bulan Juli.. haha. 
#Ohtolongsayasedangmengigau. 

Jadi kesimpulannya adalah... bahwa selama tahun 2011 ini saya masih sendiri, *eh itu gera.. 
Aduh, lieur euy..!

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!