"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Thursday, September 1, 2011

Ada Ceria Dalam Dunia Maya, Jadi Cerita Di Dunia Nyata

Satu lagi moment menarik dalam sejarah perjalanan hidup saya, yang mungkin ga akan pernah bisa dilupain, dan akan selalu permanen tertempel dalam nalar... "Ngumpul bareng orang-orang ber-IQ (dibaca: aikyu) di atas rata-rata melalui proses yang sedikit menggelikan..." haha..

Dunia itu beneran sempit bray (karena luasnya masih bisa dijabarin), cuma sebatas langit dan bumi, sepanjang timur ke barat.. ato selebar utara ke selatan. Kalo disederhanain dalam bentuk matematika; ya ga beda jauh sama rumus..:

p x l x t (panjang kali lebar kali tinggi) kali yaa..?

Berawal dari percakapan ga jelas di salah satu Grup dalam jejaring sosial facebook, dengan member berupa orang-orang koplak dari berbagai tempat yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, yang tadinya ga saling kenal kemudian saling ejek pada forum dunia maya (seperti; saling komen-mengomen post-ingan dengan hinaan yang paitnya minta ampun), ahirnya menjadi sebuah komunitas persahabatan, yang direalisasikan dalam bentuk pertemuan perdana ato istilah gaulnya suka disebut (Kopi Darat), ato kumpul dadakan sesama member OVC (Area Bebas Ngacapruk Urang Sunda dan Sekitarnya) di suatu tempat secara serentak dalam jadwal yang direncanakan. Tujuan utamanya yaitu:

  1. Menambah jaringan pertemanan sesama orang-orang yang ngerasa abnormal.. hehe
  2. Menambah sekaligus mempererat tali silaturahmi
  3. Tadinya pengen tau muka-muka orang yang suka dihina ato menghina masing-masing dari kita dengan sindiran-sindiran yang sangat mematikan (tanpa rasa terhina satu sama lain, karena menganggap obrolan slenge-an kita adalah suatu hiburan buat ngelepas stres).. kaya apa mereka? (kalo saja di facebook bisa seakrab itu, kenapa kita ga realisasi-in keakraban itu di dunia nyata..? karena ga ada yang ga mungkin di dunia ini)
  4. Menambah tempat buat neduh. Maksudnya, dengan bertambahnya teman.. maka semakin bertambah pula tempat untuk kita beristirahat jika seandainya suatu hari kita melakukan perjalanan jauh.. dimana pun kita berada)
  5. Menambah wawasan dengan saling bertukar pikiran. Karena komunitas ini terdiri atas orang-orang yang berbeda profesi. Dari mulai pengamen jalanan, kusir delman, anak pesantren, guru ngaji, pegawai pabrik tempe-sosis-, penjual sayur, penjaga toko/SPG, satpam, staff marketing (kantoran), mahasiswa sampe pengangguran juga ADA.. pokonya banyak lah.. saling berbagi cerita... saling menguatkan keakraban satu sama lain.

Dan masih banyak lagi tujuan terpendam yang belum bisa diungkapin lewat kata-kata.. Hidup ini indah, bila kita mengetahui titik terpositif di dalamnya... Makasih buat Tuhan yang udah nyiptain manusia dengan segala macam karakter, rupa, jenis dan segala kondisi (fisik ato jiwa) lainnya...

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!