"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Tuesday, May 31, 2011

Bandung, 31 Mei 2011

Sebenarnya saya ga begitu peduli sama kalender (penanggalan) yang tertampak di sudut kanan bawah desktop pada netbook kali ini. Hanya saja, saya ngerasa bingung... judul apa yang pas buat ngover tulisan yang baru aja ketulis se-jam tadi. Karena mungkin ini adalah catatan terakhir saya di bulan Mei, maka saya putuskan saja untuk menjudulinya dengan "Catatan Akhir di Bulan Mei 2011". Tapi judul itu pun rasanya masih terkesan kaku dan familiar, kurang ngeuh dan kayanya ngga akan membuming..hoo.

Ujian akhir semester udah di depan mata, belum satu pun buku saya baca. Punya rencana ngisi soal ujian dengan metode "mengarang bebas" lagi, kayanya udah ga bisa deh. Orang mikirin judul note ini aja ga dapet, gimana mau ngisi soal ujian?.. hhe, tapi saya yakin.. soal ujiannya pasti cetek-cetek, kecuali Ilmu Pemuliaan Ternak (gabungan statistik sama genetik...hho, saya belum berani nantang kalo yang satu ini mah), buat kalian aja deh... hha.

Haah.. kalo mikirin ujian sekarang, ntar malah stres 2 kali lagi (skarang sama hari ujian), mendingan ntar aja pas hari Ha-nya.. stres nya cuma sekali aja.., Dan untuk meyakinkan tingkat kecerdasan dalam otak saya, barusan saya searching tentang "Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Merusak Otak".. tujuannya: ya kan saya tuh emang udah ngerasa pinter tapi takut kepinteran itu menurun gara-gara something...wkwkwkwk. :p (Eh, serius saya pinter loh.., ahaha). Ssst ah..!

Tingkat kecerdasan otak tuh bisa nurun kalo:

Ga pernah sarapan pagi --> soalnya bakalan punya kadar gula darah rendah dan suplai nutrisi ke otak kurang..
Sorry ya, bukan saya sombong karena banyak duit ato apa.. tiap pagi tuh saya selalu update beli nasi kuningnya "Ceu Nyai" buat sarapan.. jadi ga mungkin otak saya melemah.

Makan terlalu banyak --> bikin diinding otak mengeras gara-gara nimbun lemak sehinnga kerja otak menurun..
Alhamdulillah saya ga rakus dan ga RW 06 (rewog).. hha, kalo makan insya allah ngikutin sunnah Nabi, "Makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang"..amin.

Merokok --> zat-zat berbahaya dari asap rokok kaya nikotin sama karbon monoksidanya itu yang bakalan ngganggu pembuluh darah buat ngangkut oksigen ke otak, terus zat tersebut tuh bisa nurunin HDL (kolesterol baik) tapi malah ningkatin LDL (kolesterol jahat) dalam darah.. kedengerennya juga udah ga asik banget kan?. Nah loh?..
Syukurnya saya ga suka ngerokok.. paling kemaren doang pas nongkrong (cuma 3 batang ko)..hooo

Kurang tidur --> kalo otak kurang istirahat, sel-sel di otak tuh bakalan rusak satu per satu..
Tidur sih saya mah paling rajin, malem tidur... siang juga tidur (di kelas, di mushola, di sekre.. oow), yakin deh sel sel di otak saya tuh masih utuh (kayanya)..

Kurang menstimulasi pikiran --> Otak bakalan mengkerut kalo jarang dipake mikir...
Ga mungkin otak saya mengkerut..! Tiap hari saya sibuk mikirin utang buat bayar pulsa sama temen, mikirin ini-itu.. biaya buat makan besok gimana? bayar semesteran ntar gimana..? trus yang paling sering tuh, ya mikirin si "dia".. siapa lagi? hihii..

Jarang berkomunikasi --> bikin kemampuan intelektual otak kurang terlatih..
Nah.. hampir tiap hari saya online, chatting sama temen.. gegeloan, canda-candaan, serius-seriusan juga sering ko (seriusan ngerayu seseorang maksudnya..hha)

ah.. masih banyak lah sebab-sebab yang bikin kondisi otak menurun tuh. Tapi yang pasti.. semua itu ga ada dalam watak saya yang kalem ini.. jadi ga mungkin kalo saya itu bodo, stupid ato apalah.. saya pinter dan ga takut sama ujian.. wakakakak.

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!