"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Wednesday, March 23, 2011

Gue Bukan Ayam

Karena tuntutan studi, seorang mahasiswa malas kaya gue ahirnya kepaksa diwajibin buat ngerti tentang ternak unggas. Harus ngelapangin dada nerima materi-materi aneh kaya morfologi bulu ayam. Dan dengan besar hati harus rela begadang cuma buat ngapalin nama-nama dari setiap bagian kerangka ayam... Dam..! Persetan lah sama yang namanya *coracoid..!", kenapa cuma unggas aja yang punya pangkal ketiak buat nyambungin otot lengannya sama sayap? Manusia bokek kaya gue kan pengen bisa terbang juga...! Nah loh?..%&&^*

Nama ilmiah ayam kampung tuh Gallus gallus bankiva katanya; gue coba inget-inget kata itu dari selese ospek ampe semester ini. Eeeh, tapi yang ada di otak gue cuma (Gallus gallus ban-KAMPUS ---> ayam kampus ) doang di fakultas. Huaalah..! Pernah punya niat juga sih ngecengin salah satu ayam kampusnya, berbulan-bulan kerja keras pengen ngopy-paste perasaan gue ke dia, tapi belum kesampean juga. Ahirnya, ayam kampus itu cuma jadi angan-angan kosong yang ngerusak software-software sama komponen lainnya di kepala gue. astajiim..

Tapi gue kan bukan ayam...! Coz guru besar fapet unpad, Prof. Dr. Ir. Sjafril Darana, SU. pernah bilang di kelas, "Ayam petelur itu memiliki sifat yang nervous (bawel,lincah) sedangkan ayam pedaging itu memiliki sifat yang plegmatis (cuek)". Kalo menurut gue sih, sifat yang ada dalam diri gue tuh ga ada dalam kriteria sifat pada ayam-ayam di atas itu. hhaha.. iya gitu? yaialah.. gue kan orangnya COOL maaann..! rendah hati dan ngga sombong. Lagian gue suka makan ayam ko.. ayam kan ga mungkin makan ayam lagi? Yang ada ntar kejadiannya malah "peck-order" dong dan mengarah ke kanibalisme. Haaah..! Ngomong apa sih gue???? hhajigh..! Sorry pemirsa di rumah, kepala saya lagi kolep nih..! :D

Jadi, Stop deh buat ngecengin ayam-ayam di kampus..cape.! hihiw

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!