"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Friday, March 25, 2011

Curhatan Sore Kemarin

"Coz last afternoon so tarnish,
sepatu kets putih yang baru aja gue cuci kini dalam keadaan kritis (jeblog abis), warnanya jadi coklat asem manis >.<

Coz last afternoon so rainy, sweater abu-abu kesayangan gue jadi apek dan kepaksa harus direingkarnasi di kamar mandi",

Suasana sore kemarin emang kerasa pisan lah biru dongkernya.. Ujan-ujanan beres kuliah, duit di saku pas tinggal ceban-cebannya. Karena perut laper ahirnya yang seribu gue jajanin roti isi coklat ke warung deket pangdam (pangkalan damri). Jadi tinggal sembilan ribu lagi di saku. Ga ada bis (Elang-Jatingangor) lagi coba.. Untungnya gue inget sama Gusti Allah pas denger adzan maghrib. Trus nyari mushola.. tapi gatau dimana musholanya. Ya udah kalo gitu, gue kepaksa masuk ke Jatos cuma buat sholat maghrib. Eeh, slese solat malah ktemu temen dan mereka ngajakin makan di foodcourt, hajarr weh,,! hhahai. hmm.. tapi selese makan, gue ditinggal sendiri lagi sama mereka. Hiks..

Until the night arrived, I am coldness, alone underdark of black sky..
Puisi di bawah ini cukup lah buat nenangin hati gue yang lagi bersalju, yang lagi syahdu dengerin suara romantis dari gemuruh kilat dan petir di ambang lagit gelap sana. Ngelamun di pinggir jalan (tentu sambil neduh dong,,)

Judulnya: Don-quixote feat. Kwaci

Bulan sabit itu satelit bumi yang pelit,
Half full, half empty..
Sama halnya kaya gue yang masih setengah hati buat ngejalanin kuliah, seperempat malah..
Two years like a Don-quixote*
Selalu mengeram dalam fiksi, bernarasi di tengah malam featuring kwaci
Who am I? Is there somebody understands me?
Bahkan pola puisi kali ini gue bikin kusut.. dengan sistematika kata yang semrawut.
Apa iya ada yang bisa memahaminya?
Awan kolot itu pun kini menyembunyikan bulan yang tinggal seperempat..
I lost somelight tonight..
"Calm dear..! Be patient..!", malaikatku bergumam tak kalah kencang dari bunyi hujan.
Semakin sopan bahasaku. Semakin lembut pikiranku. Semakin mereda emosiku.
I believe destiny, Hitam putih atau abu-abu nasibku, that's better from God.
And I am Ok now..

Setelah bepuluh-puluh menit gue berdiri, lewatlah se-ekor damri AC (Kalapa-Tanjungsari). Daripada lama-lama di nangor malem-malem, ahirnya gue naikin juga tuh armada. Sambil becek-becekan gue lari menuju pintu bis trus naik masuk kedalamnya. Hah..! Siapa yang bisa nyangka, gue ketemu temen cewe' di kampus pas udah masuk dalam bis itu. "Ken..! (pembaca setia naskah-naskah geje-ku.. iya gitu? :D )". Cewe yang juga bagian dari pasukan bio-rangernya Pak Dwi Cipto Budinuryanto (Dosen fak.peternakan unpad)..

"Ken..!", gue coba sapa dia.

"eUy..(kata basi yang biasa digunain kalo lagi chating d YM)**", si ken nyaut dengan raut wajah heran. Gue langsung duduk aja di sebelahnya. Aaah.! mulai deh obrolannya. Kalo ga' salah Jam 19:10 wib perjalanan pulang ninggalin Jatinangor dimulai. Bareng asdos biologinya pa dwi ngomongin dunia tulis menulis (sebentar sih) dan sisanya cuma ngomongin tentang topik pembicaraan yang ga jelas. ya ya ya.. daripada diem. Event itu berlangsung sampe kami bedua turun di..... euh dimana sih ken? lupa namanya, hha. Pokonya di jalan Soekarno-Hatta deh. Tapi masih jauh dari rumah. Abis itu kami naik angkot diseling lari-lari kecil di bawah percikan hujan. hmm, tapi pas naik di angkot, si ken mah ga lama, cuma beberapa meter mobilnya melaju, dia udah turun duluan dan ninggalin gue. Oooh...sendiri lagi.

Perjalanan gue masih panjang. Gue harus turun di kir-con (kiaracondong) trus naik angkot lagi sampe ke leuwi panjang. Di leuwi panjang gue mesti naik angkot kuning biar bisa nyampe ke rumah. Ngerogoh saku celana.. duit tinggal enam ribu lagi (karena yang tiga rebunya uda gue pake buat bayar ongkos naik bis)...eemmm, berarti Dua ribu lagi buat naik elang-gede bage (yang tadi dinaikin bareng si Ken), dua ribu lagi buat naik caheum-leuwi panjang dan dua ribu lagi buat naik kalapa-cibaduyut.. passss euy.. :D hahahaha.

Setelah menjalani drama yang mencekam dari nangor-cibaduyut, ahirnya gue nyampe juga ke rumah jam sembilan.. selese lah penderitaan gue tadi malem. O o owou..wou wou,

----------------------------------------
*) don quixote : dari bahasa spanyol artinya (anak yang suka melamun)
**) bioranger: kelompok asisten pa dwi dari lab biologi

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!