"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Saturday, March 26, 2011

Alif Elam Wau Ta' --> (I Love Wanita) ^_^

Sebenernya jadi cewe tuh enak ga sih? Gue jadi pengen tau lah.. Kalo diperhatiin dari sudut pandang gue (cowo), jadi cewe tuh enak kayanya. Soalnya gini, pada hakikatnya.. cewe tuh ditakdirkan buat jadi receiver (penerima, pengelola, dan pelayan dalam arti lembut) sedangkan yang namanya cowo, udah digarisin dari sananya buat jadi giver (pemberi dan pencari -nafkah-). Mau bukti? Oke oke... Kita coba bahas dari sisi sains aja. Anatomi tubuh seorang perempuan itu tersusun dan terbentuk menjadi sebuah bangun serta media yang sifatnya menerima, sedangkan anatomi tubuh laki-laki terbentuk seolah mesin pemberi. Kebayang ga cing? Jangan porno gitu lah.. hihiw.

Enak loh jadi perempuan. Begitu Allah dan Rasul mulyakan.. Di Al-qur'an aja ada surat khusus cewe (An-Nissa), tapi ga ada surat Ar-Rijal (cowo'). Ko gitu ya? Hmm.. sampe ke prihal alam gaib pun, cewe tuh masih paling paling eksist. Contohnya aja kalo kita nonton film horor, pemeran utamanya kan kaya Kuntilanak, Suster Ngesot, Tali pocong perawan dll. Nah loh? hhe.. seriusan ah.. :)

Di hadist Rasul juga ada nih, ketika seorang sahabat nanya sama Rasululloh Muhammad SAW, "Ya Rasulallah, siapa yang harus utama kita mulyakan? (pertanyaannya di ajuin 4x)". Kemudian Rasul menjawab secara berturut-turut, "Ibumu, ibumu, ibumu barulah ayahmu..!". Wew.. saking dimulyakannya dimata Agama Islam. Tapi cewe ga boleh ngebelakangin cowo saat ngambil maksud Rasul yang itu. Kali aja di sana ada maksud kaya gini:

Kalo ibunya 3 dan Bapaknya satu, artinya apa coba?
Haha cikiciw.. cowo tuh boleh dong punya pendamping 3 ?..ato malah lebih. Sip dah :p hhehe

"Surga itu ada di telapak kaki ibu". Waah, kalo gitu ayo kita basuh kaki ibu kita tiap hari biar bisa masuk surga..!! hha. Ga gitu juga yah? Emang sih, tuh hadist diungkapkan buat ngemulyain seorang ibu.. cewe lagi kan. Ih, kapan cowonya?

Eits, jangan salah.. di hadist yang lain, ternyata cewe tuh tergantung sama cowo kalo emang pengen masuk surga.. nih hadistnya. Ada sepuluh wasiat yang dipesankan Rasul kepada putrinya Fatimah (cewe) saat ia khendak menikah denga sayidina 'Ali. Gue ambil dari poin ke tujuh ampe sepuluh deh (kalo ditulis semua kepanjangan, hhe). check it dot..!

7.Wahai Fatimah! Disaat seorang istri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya dihari kiamat berupa pakaian yang serba hijau, dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Allah pun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali ibadah haji dan umrah.

8.Wahai Fatimah! Disaat seorang istri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.

9.Wahai Fatimah! Disaat seorang istri membentangkan alas ! tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, makapara malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.


10.Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya, maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga. Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.

Tuh kan bener cing..! tanpa ridho dari seorang cowo, cewe tuh ngegantung nasibnya. Surga ato neraka? Masih ngambang,,heu.

Tapi Allah tetep Maha Adil.. semua selalu dibuat seimbang dan ngga berat sebelah. Jadi cowo ato cewe sama aja kayanya,, sama sama punya hak dan kewajiban. Betapa indahnya Islam, Islam is my life and woman is my love.. Amin ya Allah.. aminamin. Ga ada kehormatan bagi yang ngga beragama Islam.. betul betul betul? :D

Note ini gue tulis karena belakangan ini kena dilema yang dahsyat sama yang namanya perempuan. Pengen belajar gimana karakter dan sifatnya.. tapi baru dikit. Heu. wah curhat lagi

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!