"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Thursday, July 28, 2011

Puisi Kelabu Seorang Pria Yang Udah Ga Betah Sama Status Jomblonya (Jiaaaah..!! Gubraaag)

Belum ada satu kalimat pun yang cocok buat ngemulai cerita kali ini. Biasanya sesaat setelah nyalain netbook, si jari-jari tak berkuman ini langsung aktif ngacak-ngacak tombol keyboard buat nyaji-in apa yang terngiang di kepala. Tapi sekarang gelap, ide itu kayanya buntu.. buntu sebuntu-buntunya. Emang ga punya sesuatu buat diceritain sih, tapi tetep maksa buat ngetik. Obsesi penulis dalam diri lagi muncul kayanya, mulai ngerasuk dan coba memporak-porandakan sistem kendali dalam otak. Bisa jadi begitu.. .

Cekidot:

"Malang sekali pria ini. Tak punya lawan bicara yang pasti, setiap kali menulis puisi.. isinya hanya rayuan gombal yang tertuju pada objek kosong atau imajinasi." Inilah buah dari suasana sepi.. (weesssstt...!)

Karena ding ga akan dong kalo ga punya dang..
Pelajari bahasa saya, dan kalian akan mengerti,
Bahasa itu berlaku untuk komunikasi, simbol atau identitas diri
Ga' kenal sama yang namanya inflasi.
Kalimat seperti apa pun, punya harga tersendiri..

Kali ini lampu tidur di kamar udah mati..
Saya kehilangan suasana kosmik ahir-ahir ini.
Lonely... ahirnya semakin menjadi-jadi

Menyukai seseorang emang ga butuh rasa berani..

Lagi ga' semangat buat ngelawan hari
Sembunyi di balik selimut, ga tau diri..
Ngarep ngimpi terus ketemu bidadari
Tapi bangunnya pasti gigit jari lagi..

Pidi Baiq pernah bilang, "Kamu bisa menarik atau menekan gas sekuat yang kamu bisa, tetapi untuk ngebut.. dibutuhkan nyali". Sama halnya kaya saya kalo lagi bikin surat cinta. Kegombalan itu kaya yang ringan banget buat ditulis, tapi kalo udah mau nembak ke orangnya langsung.. bibir ini mati kata. (kurang pe-de ato apa ga tau ding..)

Believed or not, this is fact, even reality..!

Karena seorang Rahwana yang kuat, garang, jago, serem, sakti dan edun sekalipun.. butuh sebuah ketulusan dari seorang wanita (lebay tah). Romeo rela mati karena ngebela-belain si Julietnya supaya tetep idup (bego nya?). Sangkuriang sampe berani nerima tantangan ngebendung sungai citarum terus bikin perahu dalam satu malam cuma buat bisa ngawinin ema-nya sendiri (euweuh gadag pisaan..hheu). Dan yang paling parah, Jendral Tien Feng (Cu Fat Kai) jadi korban reingkarnasi seribu kisah asmara cuma gara-gara jatuh hati sama adik Cang Eu... Dari sanalah latar belakang puisi di atas dibuat, wehwehweh.. (Ga penting lah...!).. hhoho


Bandung, di kamar yang ga' kosmik lagi.. 28 Juli 2011.. jam 08:33 wib

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!