"Bila ada buku yang ingin kau baca, tapi buku itu belum lagi di tulis, maka engkaulah yang mesti menulis." (Toni Morrison, Penulis Afro-Amerika, 1931-_)

Friday, August 26, 2011

Teori Subtitusi

Sorry sebelumnya, lagi flu nih... lupa pas sahur tadi ga minum Contrexin dulu, makannya sekarang pileknya makin menjadi,

Ga apa-apa lah..

Ngobrol serius yu...! (ngerti ga ngerti, harus ngerti...)
Karena saya seorang mahasiswa, jadi nyerita tentang mahasiswa aja deh ya.
Enak kayanya punya hewan peliharaan. Jadi inget di film Kambing Jantan, dalam alur ceritanya tersebut, ada yang disebut dengan "teori substitusi". Teori ini dicetuskan sama Harianto (Edric Chandra/salah satu mahasiswa Australia), (temen kuliah Raditya Dika di Universitas Adelaide) dengan tujuan untuk menggantikan kekasihnya yang berada nun jauh di sana dengan sebongkah robot betina. Maksud lebih dalamnya, si Harianto kepengen tetep punya pendamping (walaupun robot) buat ngegantiin pacarnya yang ada di Kanada (kalo ga salah..lupa, hhe). Biar ga ngerasa sendirian lagi. Teori ini juga dijiplak sama si Raditya Dika karena ngerasa sama (kesepian, jauh dari Kebo, pacarnya) dengan cara miara ikan koki.. (teori ini berhasil, karena 70% bisa ngurangin perasaan rindunya itu).. wah wah wah

Pada dasarnya, kata 'subtitusi' digunakan sebagai istilah....hm, misalnya dalam dunia ekonomi ketika seseorang ga mampu beli beras, dia bakalan menggantikan/mensubtitusikan kebutuhan pangan tersebut dengan jagung, singkong atau sejenisnya. Yang penting keperluan gizi tetap terpenuhi. Sedangkan dalam dunia matematika, kata substitusi digunakan sebagai peubah dalam variabel pada sebuah persamaan.. (edaaaaan, saya teh lagi ngomongin apa sih? rumit, hhaha.. sorry cuma refleks, hhe..)

Simpelin aja deh..
Diliat dari cerita di atas, ternyata ada sebuah alternatif untuk ngobatin rasa sepi. Buat nenangin rasa rindu sama seseorang, yaitu dengan cara ngebikin substitusi-an dari orang yang kita maksud.

Dan sekarang, jadi dapet ide, besok mau beli aquarium di jalan Muara ah..! pengen punya peliharaan.. ikan hias lucu kayanya. Biar ga kesepian lagi. hehe.. (Stop loss -- Strive for solid future, closing, closing, closing.. oh yeee..!)

No comments:

Post a Comment

ご訪問いただきありがとうございます...!!

Thank's ya buat kunjungannya...!!